Beberapa Makanan Pencegah Bau Mulut Pada Saat Berpuasa

Bau mulut merupakan salah satu permasalahan yang sering ditemukan pada saat puasa, sebab pada saat puasa nanti maka mulut akan menjadi kering. Penyebab lainnya munculnya permasalahan ini adalah seperti terdapat sisa makanan pada gigi sehingga membuat bakteri berkembang dan memunculkan bau tidak sedap pada mulut. Namun agar terbebas dalam masalah ini ketika puasa maka terdapat beberapa makanan yang bisa Anda coba.
Sebab makanan ini dapat membantu untuk mencegah terjadinya bau pada mulut, jadi jika mengonsumsi makanan ini ketika puasa nanti maka nafas anda tetap segar sehingga bisa dengan percaya diri berbicara kepada banyak orang. Apalagi makanan ini sangat mudah ditemukan serta harganya sangat terjangkau sekali, jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mencobanya.

Bau mulut
Foleon.com

Mencegah Bau Mulut dengan Mengoaumai Yogurt

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, sebab selain mudah ditemukan juga memiliki banyak manfaat. Yogurt sendiri merupakan salah satu olahan dari susu dimana salah satu manfaat dari bahan ini adalah dapat menghilangkan bau pada mulut ketika puasa nanti. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat terdapat kandungan kalsium dan casein pada bahan ini. 
Hal ini tentunya tidak hanya membuat pencernaan menjadi lancar namun juga dapat menghilangkan bau pada mulut. Rasanya yogurt juga sangat enak sehingga Anda dapat ketagihan ketika memakan makanan yang satu ini, apalagi saat ini sudah banyak sekali bermunculan yogurt dengan berbagai rasa sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan selera yang dimiliki.


Menghilangkan Bau Mulut dengan Keju

Keju merupakan salah satu makanan yang dapat menghilangkan bau mulut pada saat puasa nanti, jadi tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi keju pada saat berbuka maupun sahur nanti. Sebab sama seperti yogurt, keju juga merupakan salah satu bahan dari olahan susu. Jadi tidah heran jika terdapat kandungan casein di dalam makanan yang satu ini. 
Casein sendiri merupakan kandungan yang dapat membuat nafas menjadi segar, bahkan kandungan ini bisa membantu untuk menyehatkan lapisan gigi sehingga kesehatan gigi Anda bisa terjaga. Tentunya untuk mencari keju juga tidak sulit, dimana sudah banyak dijual bebas dengan berbagai merk. Serta harganya juga sangat terjangkau sekali sehingga jika membeli dalam jumlah yang banyak tidak akan masalah.


Mengonsumsi Daun Seledri

Banyak orang yang mengolah seledri sebagai jus maupun campuran dalam makanan, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa selederi dapat menjadi makanan yang bisa membuat nafas menjadi segar. Tentunya hanya dengan mengunyah seledri maka bau mulut bisa menghilang, selain itu gusi Anda juga dapat terjaga kesehatannya sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba memakan seledri.
Kemampuan seledri dalam mencegah bau pada mulut sendiri dikarenakan terdapat kandungan klorofil dimana dapat membuat bau tidak sedap pada mulut bisa hilang. Apabila Anda tidak suka dengan mengunyah seledri secara langsung maka ada baiknya dengan mencampurkan pada makanan. Namun Anda harus mencampurkan dalam jumlah yang banyak sehingga Anda bisa merasakan manfaat dari makanan ini. 

Mengonsumsi Buah Apel

Selain bagus untuk diet, apel juga bagus untuk mencegah bau mulut. Sebab terdapat kandungan gula pada apel sehingga dapat membuat gigi dan gusi menjadi lebih sehat sehingga tidak menimbulkan bau pada mulut. Tentunya jika Anda mengonsumsi apel maka tidak hanya gigi saja yang sehat namun juga tubuh Anda, karena di dalam apel terdapat anti-oksidan dan nutrisi.
Tentunya seluruh kandungan tersebut sangat diperlukan oleh tubuh sehingga jika Anda mengonsumsi apel maka tubuh Anda sudah pasti akan sehat. Apalagi mencari apel juga tidak akan sulit mengingat banyak sekali jenis apel yang bisa dikonsumsi, ditambah lagi apel sangat mudah didapatkan karena tersedia di berbagai tempat. Apalagi dengan mengonsumsi apel maka Anda bisa kenyang dalam waktu yang lama sehingga bisa tahan untuk puasa. 

Memanfaatkan Teh Untuk Menghilangkan Bau Mulut


Tentunya teh bisa menjadi bahan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mulut, tentunya anda bisa memanfaatkan teh hijau maupun teh merah. Jadi tidak ada salahnya jika Anda konsumsi pada saat berbuka maupun sahur sehingga mulut Anda tidak akan terlalu bau. Tentunya ampuhnya teh bekerja karena di dalam kedua teh ini terkandung senyawa polifenol dimana dapat berfungsi untuk membunuh bakteri terutama penyebab munculnya bau mulut
Apalagi mencari teh hijau maupun teh merah tidaklah sulit, sebab sudah banyak sekali dijual di pasaran. Apalagi manfaat kedua teh ini tidak hanya itu saja dimana dapat juga membuat tubuh Anda menjadi sehat, sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak mencobanya. Ditambah lagi harga teh juga sangat terjangkau sekali, jadi dengan mengonsumsi seluruh makanan ini maka Anda tidak perlu khawatir mengenai bau mulut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel