Tips Traveling yang Aman dan Sehat saat Bersama Bayi

Setiap orang butuh tips traveling yang aman dan sehat ketika mereka membawa bayi dalam liburannya. Karena bayi biasanya rentan terhadap segala macam penyakit, sehingga dibutuhkan tips yang tepat agar bayi tetap sehat selama liburan. Bagaimanapun juga, perubahan suasana untuk bisa mendapatkan udara segar itu baik untuk kesehatan bayi di bulan pertamanya.

Namun, sebaiknya persiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu untuk menjamin kenyamanan si kecil selama perjalanan liburan berlangsung. Selain itu, persiapan sejak dini ini juga bisa membantu menjaga keselamatan si kecil selama liburan. Liburan bersama keluarga adalah moment yang sangat menyenangkan, untuk menikmati suasana yang berbeda dari kegiatan sehari-hari.

Namun saat mempersiapkan rencana liburan, rasnaya belum lengkap, jika belum memperhitungkan masalah packing dan mengemas barang, apalagi saat membawa bayi. Anda harus lebih teliti saat ingin mengemas barang-barang bayi yang mau dibawa. Karena bisa saja Anda mungkin akan dihadapkan dengan kondisi darurat saat membawa bayi.

tips traveling
Canva.com

Persiapan Liburan Bersama Bayi


Salah satu tips traveling saat membawa bayi adalah perhatikan jam berangkat dan pulangnya. Jadi, ketika membeli tiket akomodasinya dan merencanakan perjalanan liburan Anda, sebaiknya pilih waktu bepergian yang paling bersahabat untuk si Kecil. Jangan berangkat terlalu dini hari dan terlalu malam. Jam tersebut bisa mengganggu rutinitas si Kecil.

Karena waktu perjalanan itu bisa membuat Anda merasa kerepotan. Maka dari itulah, pilih waktu bepergian yang tepat. Selanjutnya, cari tempat penginapan yang sesuai dan cocok untuk bayi Anda. Selain itu, sebisa mungkin bawalah 1 tas kecil selama jalan-jalan di tempat wisata. Karena tas kecil ini nanti berguna untuk membawa semua barang-barang bayi yang dibutuhkan.

Beberapa barang bayi yang harus dibawa selama perjalanan liburan adalah, makanan bayi, botol susu bayi, mainan bayi, baju ganti, termos, popok cadangan, kain lap, dan masih banyak yang lainnya. Barang-barang tersebut tidak boleh terabaikan karena pastinya akan dibutuhkan saat liburan di tempat wisata bersama bayi.

Daftar Makanan dan Minuman yang Harus Dibawa 


Selain mempersiapkan perlengkapannya, jangan lupa untuk mempersiapkan makanan dan minumannya. Karena makanan dan minuman bayi itu berbeda dengan apa yang disantap oleh orang dewasa. Maka dari itulah, perhitungkan hal ini jika Anda ingin bayi Anda tetap sehat selama liburan. Ini juga termasuk salah satu tips traveling yang patut untuk diperhitungkan.

Salah satu hal perlengkapan yang harus dibawa adalah perlengkapan untuk menyusui. Jadi, jangan lupa membawa selendang. Karena ini akan berguna ketika ingin menyusui bayi di tempat wisata agar privasi Anda dan si Kecil tetap terjaga saat menyusui di luar ruangan. Sedangkan jika Anda sudah membawa ASI peraha taupun susu formula, jangan lupa bawa cadangannya.

Maka, Anda harus membawa pompa ASI cadangan, botol, susu bubuk ekstra, dot bersih, alat sterilisasi yang berguna untuk menghangatkan ASI yang telah diperah, dan ASI beku. Selanjutnya, jangan lupa untuk membawa makanannya. Anda bisa membawa makanan ringan yang sengaja dikemas dengan baik untuk persiapan liburan Anda.

Cobalah untuk membawa beberapa makanan bayi ke dalam toples ataupun di tempat makanannya. Namun sebaiknya jangan membawanya sampai berlebihan. Anda bisa membawa roti, bubuk bubur, biskuit bayi, dan juga buah-buahan untuk mengisi perut bayi selama liburan. Jangan lupa membawa celemek bayi dan kantong plastik saat liburan bersama bayi.

Tips Traveling Bersama Baby 


Selama Anda mempersiapkan tips traveling dengan baik bersama bayi, Anda pasti bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan bersama si kecil. Saat mengemas barang yang mau dibawa, sebaiknya bawalah daftar barang beserta perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan selama perjalanan. Untuk perlengkapan traveling yang dibawa ini tergantung dari usia bayi itu sendiri.

Mulailah untuk membawa apa yang sesuai dengan kebutuhan traveling bayi dari rumah. Misalnya saja, dengan membawa popok, perlengkapan mandi, dan baju ganti. Selain itu, pilih jenis baju dan bahan yang sesuai dengan cuaca dan iklim di tempat wisata. Pakaian yang sesuai ini akan menjaga kondisi suhu tubuh bayi tetap terjaga selama liburan.

Selain itu, pastikan Anda membawa jumlah pakaian ganti yang sesuai dengan berapa lama waktu liburan Anda. Umumnya, bayi selalu menggunakan 1 lapisan tambahan pada pakaian yang digunakan. Kemudian, jangan lupa bawa gendongan atau stroller. Agar Anda juga lebih nyaman dan tidak kelelahan saat harus berjalan-jalan di tempat liburan bersama si kecil.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah cobalah untuk memutarkan musik untuk si kecil. Dengan begitu, bayi menjadi tidak rewel selama perjalanan liburan. Selanjutnya, tugas Anda adalah memastikan bahwa tempat liburan pilihan Anda adalah tempat yang aman untuk bayi. Sehingga, tips traveling diatas bisa diaplikasikan dalam liburan Anda bersama si kecil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel